Serka Warno Detuage Bacakan Ayat Suci Alquran diPeringatan Maulid Nabi SAW1446H

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) — Satuan Teritorial Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1446 Hijriah yang bertempat di Mushollah Al Muhajirin Makodim jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (21/09/2024) pukul 10.30 Wita.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw tersebut dibuka dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Imam Mushollah Al Muhajirin Makodim Sersan Kepala ( Serka ) Warno Detuage, dan sari tilawah Ny. Nurjannah Sendy Makalew Warno dengan penuh khitmad.

Pada kesempatan ini Dandim 1302/Minahasa Letkol. Inf. Mutakbir dalam sambutan, “Pertama-tama tentunya kita tak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt, karena atas rahmatnya kita semua bisa hadir dalam perayaan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1446 hijriah dalam keadaan sehat wal afiat,.” Ujar Dandim Mutakbir

Selanjutnya saya juga tentunya sangat berterima kasih kepada Al Mukarrom Al Habib Husein Bin Ummar Al Hadad yang telah bersedia memenuhi undangan kami, “Kiranya Al Habib berkenan memberikan Tauziah hikmah maulid nabi Muhammad pada siang hari ini,” tukasnya

Sebagai ummat Islam, Peringatan Maulid Nabi ini hendaknya menjadi momentum untuk kembali merenungkan keteladanan Nabi Muhammad  Saw dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga dengan perayaan Maulid Nabi tahun 2024 ini kita semakin mempererat tali silaturrahmi diantara kita, dan semakin mengikuti Rasulullah Saw dalam menjalankan ajaran-ajarannya,” ungkapnya

Diketahui pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah kali ini menghadirkan penceramah Al Mukarrom Al Habib Husein Bin Umar Al Hadad.

Dalam ceramahnya Al Habib Husein Bin Umar Al Hadad mengatakan, “Melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, mari kita meneladani sikap dan prilaku Rasullullah,”

Kita sebagai Umat Muslim, dan juga sebagai  ummat Nabi sudah barang tentu harus mencintai kanjeng Nabi lebih dari apapun. “Sebab yang kita harapkan di yaumil akhir nanti adalah syafaat dari nabi untuk kita ummatnya, “Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir bersama Ketua Persit Kck Cabang XIV Ny. dr. Joune Olivia Mutakbir, Kasdim Mayor Inf Daeng Pasaka SE bersama Wakil Ketua Persit Ny. Daeng Pasaka, Pabung Minsel Mayor Inf Rekom Mulyadi Bersama Ibu, Danramil 08/Kawangkoan Kapten Inf Isyam Jambi, Imam Musollah Al Muhajirin Serka Warno Detuage, Ketua Badan Takmir Peltu La Fajar Bin Lamunu, Ketua Majelis Taklim Peltu Fahruddin. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.