Sambut HUT Ke-79 TNI, Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Bakti Kesehatan dan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, (PendamXIIIMerdeka) — Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI, Minggu, (22/09/2024)
Kodam XIII/Merdeka menlaksanakan Bakti Kesehatan dan Donor Darah secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Adapun tema HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini ; “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Untuk wilayah Sulawesi Utara kegiatan ini dipusatkan di Makodam XIII/Merdeka meliputi matra Darat, matra Laut dan matra Udara serta melibatkan TNI, PNS, Persit dan masyarakat setempat.

Adapun Selain donor darah juga terdapat kegiatan sunatan massal, pengobatan umum dan gigi, operasi katarak, serta pemberian paket sembako kepada para purnawirawan TNI, warakawuri dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan bahwa melalui momentum HUT ke-79 TNI, kegiatan seperti ini tidak berhenti hanya sampai di sini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja, tetapi dapat terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga di lingkungan markas/pangkalan satuan-satuan TNI,” ungkap Pangdam Candra.

“Hal ini Ini untuk membantu warga dan pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan rakyat, maupun untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sambungnya.

Pangdam juga menambahkan bahwa bagaimanapun juga kegiatan bakti TNI dapat menumbuhkan semangat soliditas, sekaligus meningkatkan nilai-nilai sosial sebagai cerminan dari prajurit TNI yang berasal dari rakyat, bersatu dan berjuang bersama rakyat, membangun bangsa dan negara Indonesia yang damai dan sejahtera.

Turut hadir, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Danlantamal VIII Laksma TNI May. Franky Pasuna Sihombing, Danlanudsri Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, para Asisten, Dan/Kabalak dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny. Fenty Candra Wijaya, beserta Wakil Ketua I dan II serta para pengurus Persit. (IskandarEffendy/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi) S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.