Kapolda Sulut Berganti, Irjen Pol Roycke H.Langie Gantikan Yudhiawan

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO — Irjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K., S.H., M.H., resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) menggantikan Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H., M.H.

Adapun Pengangkatan ini, tercantum dalam Surat Telegram (TR) nomor ST/2098/IX/KEP/2024 yang diterbitkan pada, 20 September 2024 merupakan bagian dari rotasi 308 perwira Polri yang diumumkan pada hari yang sama.

Diketahui
Roycke Harry Langie, yang lahir pada tanggal, 24 November 1970, di Minsel memiliki rekam jejak yang mengesankan merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 dan sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri sejak Desember 2023.

Roycke Langie, dikenal sebagai putra daerah dari Pakuweru, Tenga, kab.Minahasa Selatan, yang tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Dalam kariernya, Roycke telah mengemban berbagai posisi penting, mulai dari Kasat Serse Polres Indramayu hingga menjadi Wakapolda Bali.

Pengalamannya di berbagai daerah dan jabatan strategis, seperti Dirreskrimum Polda Metro Jaya, menjadikannya sosok yang berkompeten dalam menangani isu-isu keamanan, terutama di wilayah Sulawesi Utara yang strategis.

Berikut Profil Pendidikan dan Karier Irjen Polisi Roycke Harry Langie, S.I.K., S.H., M.H.,

Akademi Kepolisian (1994)
Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (2004),
Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian/Sespim Polri (2011),
Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian/Sespimti Polri (2018).

Sementara Jabatan-jabatan kunci yang pernah diemban oleh Roycke meliputi:

Kapolres Metro Jakarta Barat (2016),
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (2015),
Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri (2021).

Dengan pelantikan ini, Irjen Pol Roycke Langie, SIK MH, diharapkan dapat membawa inovasi dan peningkatan dalam penegakan hukum dan keamanan di provinsi Sulawesi Utara.

Masyarakat kini berharap agar kepemimpinannya mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman, kondusif, serta memperkuat hubungan Humanis dengan masyarakat.

Diketahui Pelantikan ini juga mencakup rotasi jabatan lainnya, termasuk 202 personel yang tergabung dalam ST/2098, serta sejumlah perwira lainnya di berbagai posisi strategis di Polri.

Perubahan ini diharapkan dapat memperkuat struktur kepolisian dalam menghadapi tantangan yang ada.
Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, Roycke Harry Langie dipandang sebagai sosok yang tepat untuk mengemban tanggung jawab besar di Bumi Nyiur Melambai. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.