DR Noldy R.P Tendean: Waleure Percontohan Untuk Pengembangan Kampung Moderasi

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (Minahasa) — Pj.Bupati Minahasa DR Noldy R.P Tendean SIP , M.Si Usai kegiatan memberikan Apresiasinya Waleure sebagai Kampung Moderasi Beragama di Langowan Minahasa.

Ini harus kita dukung bersama, karena ini adalah bagian daripada bagaimana bangsa Indonesia itu membangun kerukunan antar umat beragama.

“Karena itu adalah Modal dasar untuk kita bisa melaksanakan program – program pembangunan kedepan.
Jadi yang namanya Kerukunan, saling menghargai, Saling menghormati, Toleransi diantara umat beragama itu menjadi sangat penting, untuk diapa namanya disosialisasi, didesiminasikan di seluruh tatanan masyarakat.” Ujar Pj.Bupati Minahasa DR Noldy R.P Tendean SIP , M.Si.

Nah Kampung Waleure ini adalah salah satu kampung yang nanti menjadi percontohan, untuk pengembangan kampung moderasi. Seperti yang sudah dijelaskan tadi terkait dengan nilai – nilai antar umat beragama itu untuk bisa Kita implementasikan dengan semangat Kebersamaan sesuai dengan dasar Negara PANCASILA dan BHINEKA TUNGGAL IKA, “itu menjadi kekuatan kita meski Berbeda Tetapi Satu, Satu tapi kita ada ditengah Perbedaan.” Jelas Dr Tendean Rabu (25/9/2024) sore tadi

Lanjutnya Saat ini Kita bersyukur Desa Waleure ditetapkan sebagai kampung modersasi Beragama, Nah Tantangan kedepan dan Tugas Hukum tua juga Pemerintah Kecamatan dalam Menjaga dan Mengembangkan Nilai nilai Modernisasi dalam kehidupan masyarakat itu.

“Langkah – Langkah Strategis penting untuk dilakukan bersama, menjadi kekuatan kita untuk melanjutkan program kedepan. Kebhinekaan ini yang terus dijaga dan teruji, perjalanan sejarah adalah momentum bagaimana anak bangsa menjaga nasionalisme dan Kita harus bersyukur Tuhan tempatkan kita berpijak di tanah Indonesia,” pungkas PJ. Bupati Tendean.

Turut Hadir Mendampingi Pj.Bupati Minahasa DR Noldy R.P Tendean SIP , M.Si, Asisten 1 Riviva Maringka, Kaban Kesbangpol, Yani Moniung, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe, Kabid Pelayanan Binmas Islam Kemenag Minahasa H.Shamsudin Pulu, MAP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd, Pastor Frans yang juga Pr. Rosa Delima Paroki Tondano, Staf Bupati Bidang Agama, Haji. Syamsudin, Staf Ahli Bupati Ir. ADi Palit, Ketua MUI Kab.Minahasa, Ketua PBNU Minahasa, Camat Langowan Timur Ir Liby Supit, bersama Sekcam, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.