Apel Perdana PJ.Bupati Noudy RP.Tendean: Bahas Berbagai Program Strategis

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Bupati Minahasa, Dr Noudy R. P. Tendean, memimpin apel kerja perdana Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Minahasa.

Apel berlangsung di halaman kantor Bupati Minahasa diikuti, Sekretaris Daerah, Dr Lynda Watania, Asisten I Drs Riviva Maringka, Asisten II Drs Arody Tangkere, Asisten III Vicky Tanor, para Kepala Bagian, Kasubag, staf dan THL lingkup Setdakab Minahasa.

Bupati Noudy Tendean dalam arahannya mengingatkan jajaran agar tetap semangat dalam bekerja, menurutnya hal tersebut akan berpengaruh dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kita harus memiliki semangat dalam mengemban tugas sebagai aparat negara,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sekda Lynda Watania, para asisten, dan keluarga besar Setdakab Minahasa yang telah menerima dengan baik.

“Terima kasih telah menerima saya dengan baik untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Minahasa, hingga terpilihnya Bupati definitif nanti, Ini memberi energi yang besar untuk mengemban tugas,” ujarnya

Selanjutnya pihaknya akan menghadapi tugas mempersiapkan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, lanjut dia, kita akan menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa. Iven tersebut dapat dikaitkan dengan destinasi pariwisata Minahasa seperti Danau Tondano.

“Kita juga akan memperhatikan sinergitas terkait apa yang menjadi program dari Pak Gubernur untuk dilaksanakan. Hal lainnya adalah penyerapan anggaran yang harus berbanding lurus dengan kinerja program, Outputnya harus jelas dan harus didukung dengan pertanggungjawaban, terdokumentasi dan teradministrasi dengan baik,”

Nantinya, lanjut dia, semua jajaran harus kooperatif dan standby menghadapi audit BPK. Dengan program yang sudah dilaksanakan Penjabat Bupati yang lama, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi akan dilanjutkan dan tuntaskan.

Adapun Seusai apel perdana, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah perdana Penjabat Bupati bersama jajaran eselon II dan III di lingkup Setdakab Sulut di ruang kerja Bupati Ibadah dipimpin Ketua BKSAUA Minahasa, Pdt. Dr. Dan Sompe, M.Th, mengambil firman Tuhan dari Yakobus 4: 13-15 dengan tema, Jangan melupakan Tuhan dalam Perencanaan. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.