Kenang Jasa Pahlawan, Kostrad Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Logistik Kaskostrad Brigjen TNI Esy Suharto memimpin pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Bertindak selaku Komandan Upacara Wakil Kepala Infolahta Kostrad, Pembaca Ikrar Kesetiaan Lettu Ckm Dwi Aris Pambudi dan pembaca Pembukaan UUD 1945 Letda Ckm dr.M.Hasbi. (Penkostrad).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan momen peringatan peristiwa bersejarah perjalanan bangsa Indonesia yang berusaha mengganti ideologi Pancasila dengan paham Komunis oleh partai Komunis Indonesia (PKI).

Selain itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, semua yang hadir membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.