Wujudkan Indonesia Emas, Kolinlamil Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP., dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Kolinlamil yang dilaksanakan di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober dilaksanakan untuk mengenang sejarah tragedi atas gugurnya putra-putra terbaik bangsa akibat dari tragedi G30S/PKI pada tahun 1965 merupakan bentuk penyelewengan PKI terhadap pemerintahan RI dalam mempertahankan ideologi Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia. Adapun tema upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 adalah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Kepala Staf Kolinlamil dalam kesempatan tersebut membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan pembacaan Ikrar yang bertujuan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, turut juga dilaksanakan disatuan jajaran Kolinlamil, diantaranya, Satlinlamil 1, Satlinlamil 2 serta Satlinlamil 3.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.