Resimen Armed 1 Kostrad Berikan Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Purwakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kalangan generasi muda, Resimen Armed 1 Kostrad menggelar penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi SMAN 2 Purwakarta, Jumat (20/09/2024).

Pasiter Resimen Armed 1 Kostrad, Lettu Arm Dian Hadiansyah, memberikan pembekalan kepada para siswa tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara. Ia menekankan bahwa pemahaman ini diperlukan untuk menjaga identitas, integritas bangsa, serta melestarikan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Penyuluhan ini bertujuan meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa mereka adalah bagian dari NKRI yang memiliki kewajiban menjaga dan mematuhi UUD 1945 serta Pancasila sebagai ideologi negara,” jelas Lettu Arm Dian Hadiansyah.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan semangat rela berkorban demi kepentingan bangsa. Selain itu, pemahaman wawasan kebangsaan dinilai penting bagi generasi muda sebagai ujung tombak masa depan Indonesia.

Lettu Arm Dian Hadiansyah juga berpesan kepada siswa-siswi agar selalu meningkatkan keimanan, menghormati orang tua, menaati aturan, baik di sekolah maupun di lingkungan, serta menjauhi perilaku negatif seperti narkoba dan tawuran.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SMAN 2 Purwakarta dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan siap menjaga keutuhan NKRI di masa mendatang.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.