Dandim 1302/Minahasa Pimpin Korp Kenaikan Pangkat 63 Orang

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, — Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir, melantik sedikitnya 63 Orang Prajurit dalam Acara Korps Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Prajurit Bintara dan Tamtama Periode 01-10 Tahun 2024 yang digelar di halaman Makodim, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (01/10/202024) Pukul 09.00 Wita.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Personil yang memperoleh Kenaikan Pangkat, “Saya secara pribadi dan selaku Komandan satuan, mengucapkan selamat kepada personil yang pada hari ini memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi, untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar, Ujarnya.

Lanjut Dandim, Pangkat yang disandang oleh para Prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

Di samping itu, kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan. “Karier prajurit yang dilandasi dengan obyektivitas dan konsistensi yang harus dipertanggung jawabkan secara moral, bukan hanya kepada Negara dan Bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan yang Maha Esa, “Pungkasnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Ketua Persit KCK Cabang XIV Dim 1302 Koorcab Rem 131/Santiago dr. Ny. Joune Olivia Khaterina Mutakbir, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Daeng Pasaka SE, Perwira Penghubung ( Pabung ) Kota Tomohon Mayor Cba Novel Marijan, para Perwira staf ( Pasi ), Danramil dan Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa serta diikuti oleh seluruh peserta Acara Korps Kenaikan pangkat memberikan ucapan selamat kepada anggota yang baru saja dilantik. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.