Satgas Yonif 509 Kostrad Pos Langit Bilogai Berikan Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Hidup Bersih kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif 509 Kostrad Pos Langit Bilogai kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat sekitar. Pada kesempatan kali ini, Satgas melaksanakan pengobatan gratis kepada warga yang datang ke pos serta memberikan sosialisasi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat. Senin (30/09/2024).

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Banyak di antara mereka yang datang untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan langsung dari personel medis Satgas Yonif 509 Kostrad. Tidak hanya itu, personel Satgas juga memberikan edukasi mengenai cara hidup bersih seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, dan pentingnya menggunakan air bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Komandan Pos Langit Bilogai, Lettu Inf Abdian Mardhani, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 509 Kostrad terhadap kesehatan masyarakat. “Kami ingin warga sekitar pos bisa hidup dengan pola hidup bersih dan sehat. Selain memberikan pengobatan gratis, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penyakit,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi ini, diharapkan warga di sekitar Pos Langit Bilogai semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.