Kasdam XIIIMerdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto Inspektur Upacara HUT Ke 79

Spread the love

Jurnalline.com, Manado (SULUT) — Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dalam amanatnya membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto menekankan pentingnya kewaspadaan prajurit menjelang pelantikan Presiden RI terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih, setiap prajurit harus selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berupaya memecah belah soliditas TNI, merusak sinergitas antara TNI, Polri, kementrian atau lembaga lainnya, serta mengganggu kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Dirinya juga mengingatkan kepada prajurit agar selalu menjaga persatuan, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

“TNI harus menjadi perekat bangsa dan senantiasa menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika, Netralitas TNI Harga Mati, Berharap peran awak Media dapat memberikan pesan moral yang menyejukan.”
Jelas Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto,

DiMoment HUT TNI ke – 79 pada tanggal 5 Oktober 2024 ini adalah bagian upaya TNI di wilayah Sulawesi Utara terus menjaga soliditas TNI Lahir dari dan untuk Rakyat, sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Kepada awak media dirinya juga memberikan apresiasi pelaksanaan Pameran Alutsista Tiga Matra TNI AD, TNI AU, dan TNI AL wilayah Sulut semua ditujuhkan dalam menangkal ancaman yang meruntuhkan keutuhan NKRI.

Sesuai Tema, Makna HUT TNI ke 79 merupakan jatidiri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Profesional, yang memiliki Tugas dan Tanggungjawab mewujudkan Indonesia Maju dirinya berharap prajurit terus berpedoman menjelang Pilkada agar situasi tetap aman dan kondusif.

Adapun rangkaian kegiatan dengan berbagai atraksi dari prajurit TNI, termasuk atraksi parade motor, defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI tiga matra menambah semarak peringatan HUT TNI tahun ini, juga demonstrasi pasukan baris-berbaris melibatkan pelajar tingkat SMP dan SMA, serta pertunjukan seni bela diri taktis ditutup dengan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.