Memperingati HUT Ke-79 TNI, Kolinlamil Gelar Upacara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada hari ini Kolinlamil menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia yang diikuti segenap Prajurit dan PNS Kolinlamil serta KRI, bertempat di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (5/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek Pangkolinlamil) Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin, S.H., M.Tr.Opsla dan dihadiri Pejabat Utama Kolinlamil.

Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. Upacara HUT ke-79 TNI dipusatkan di Lapangan Silang Monas dengan Inspektur Upacara Presiden Ir. H. Joko Widodo serta dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, dan diikuti para Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan seluruh Kepala Staf TNI, termasuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M Tonny Harjono serta Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP., tampil sebagai perwakilan Pengucap Sapta Marga mewakili matra TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si yang mengatakan, momentum HUT ke-79 TNI ini, Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh Prajurit dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. “Oleh karenanya, Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya”, kata Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Askomlek Pangkolinlamil.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.