Kehadiran Pangdivif 3 Kostrad Lengkapi Kemeriahan HUT Ke-79 TNI di Makassar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kemeriahan dan kemegahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI tahun 2024 di Makassar semakin lengkap dengan kehadiran Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, yang menjadi Inspektur Upacara (Irup). Bertempat di Lapangan Karebosi, Sabtu (05/10/2024),

Upacara ini diikuti oleh 1.851 prajurit dan 570 unit Alutsista, menunjukkan kekuatan dan kesiapan penuh TNI di wilayah Sulawesi Selatan.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara resmi yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Bangun Nawoko. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan demonstrasi keterampilan prajurit, defile pasukan, dan parade alutsista yang semakin mengukuhkan kebesaran dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

“Kehadiran TNI bukan hanya sekadar simbol kekuatan militer, tetapi juga komitmen kami untuk menjaga keutuhan NKRI di tengah berbagai tantangan,” ujar Mayjen TNI Bangun Nawoko dalam pidatonya.

Selain itu, gelaran ini juga menjadi momen penting untuk menunjukkan kepada masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan bahwa TNI terus mengembangkan kekuatan dan modernisasi peralatannya demi menyukseskan setiap tugas yang diemban. Perayaan HUT ini tak hanya menonjolkan kebesaran TNI, tetapi juga dedikasi penuh untuk mempertahankan kedaulatan bangsa.

Perayaan ini berlangsung dengan penuh semangat dan kebanggaan dari para prajurit serta warga yang hadir, mencerminkan sinergi antara TNI dan rakyat dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.