Pangkostrad Letjen TNI Mohamad Hasan Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI di Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad, Letjen TNI Mohamad Hasan, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Ririx Hasan, turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/24).

Upacara ini dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, serta dihadiri oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Presiden terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, dan berbagai tokoh negara serta duta besar negara sahabat.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar TNI, mengapresiasi loyalitas dan pengabdian yang diberikan kepada bangsa, serta mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan kondusivitas selama pelaksanaan Pilkada serentak dan transisi kepemimpinan nasional. “Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada, jaga netralitas, jaga situasi agar tetap kondusif,” tegas Presiden.

Upacara peringatan HUT ke-79 TNI kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Serangkaian atraksi spektakuler turut memeriahkan acara, mulai dari manuver udara oleh TNI AU, aksi terjun payung yang melibatkan 200 personel, hingga defile pasukan dan alutsista. Demonstrasi Bela Diri Taktis (BDT), atraksi kavaleri berkuda, dan penggunaan drone untuk pengamanan VVIP juga menjadi bagian dari pertunjukan yang memukau ribuan penonton.

TNI AL turut mempersembahkan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) melalui tayangan videotron, menampilkan kekuatan armada laut yang terdiri dari kapal permukaan, kapal selam, pesawat udara, dan pasukan pendarat. Upacara ini menjadi momentum kebanggaan bagi TNI dalam menunjukkan kesiapan dan modernisasi yang terus berkembang demi menjaga kedaulatan bangsa.

Ratu

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.