Forkopimda Mitra Komit Netralitas Pemilu 2019 Nyaman Aman Bermartabat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Mitra) – Pada kegiatan Rakorda Pemilu Pileg Pipres, Polri yang di bantu oleh pihak TNI sinergi mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 dapat berjalan Aman Lancar Bermartabat.

Hal ini dikatakan Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX B Winardi, menjawab kebutuhan dari masyarakat terkait jelang hari H pencoblosan maupun penghitungan suara yang terbagi dalam tiga zome diawali dengan yel.. yel… “Indonesia Merdeka, Mitra Jelas Sejahtera.”

Kapolres Minahasa Selatan AKBP. FX Winardi, menjelaskan Pola pengamanan jelang pencoblosan, dan penghitungan suara di 1.075 TPS akan menurunkan personil penuh dibantu BKO Polda Sulut dari sekitar 352 TPS yang ada di Mitra.

” 417 personil akan siaga dengan dibantu personil TNI diantaranya 168 personil gabungan kepolisian, terdiri dari 68 personil TNI ini akan ditempatkan di TPS Rawan, Sangat Rawan, maupun tidak rawan, sementara 126 personil anggota kepolisian akan ditempatkan di area polres Minsel dalam melakukan pengamanan jika terjadi gesekan, potensi resiko, Polres dan bantu BKO Polda menyiagakan personil power on hand.

Dijelaskannya dari macam macam Kampanye, Kampanye Positif yakni menyampaikam visi dan misi, Kampanye Negatif rekam jejak negatif terkait rekap jejak, dan Kampanye Hitam Black Campaingn musuh bersama masyarakat adalah Hoax, harapan kapolres masyarakat untuk Dewasa membaca, dan bersikap.

Sementara itu Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, SH Menanggapai undangan Pemkab tentang kesiapan KPU Mitra pada hari H saat ini lagi melaksanakan penyortiran dan pelipatan suara.

“In merupakan bukti dan dukungan Pemkab Mitra yang Care terkait tingkat partisipasi pemilih tertinggi di kabipaten Mitra Provinsi Sulut yang mencapai 80%.” Terang Dotulong tingkat partisipasi pemilih ini sangat berpengaruh pada kepedulian masyaakat

Dijelaskan tata cara terkait masyarakat pemilih saat berada di TPS menuturkan setiap wajib pilih diruang coblos menyampaikan trik dan tata cara pencoblosn agar tidak salah saat berada di TPS nanti.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longlutoy, mengatakan diperlukan Sinergitas dan kerjasama perangkat pemerintah dan semua pemangku kepentingan mensukseskan Pemilu di Mitra.

“Pihak penyelenggara sebagai ujung tombak , PPS, PPK, oleh karenanya tanggung jawab bersama demi suksesnya pemilihan legialatif dan presiden 2019.”ucap longkutoy

Senada Dandim 1302/minahasa Letkol Inf. Slamet Rahardjo S.Sos M.Si, berharap diperlukan soliditas dan sinergitas bersama pemangku kepentingan dalam mensukseskan mengawal dan mengamankan Pemilu.

Terkait dengan pelanggaran, Kejaksaan Negeri Minsel I’ Wayan E.Mirta, SH MH menyampaikan pola penanganan penindakan pemilu yang sifatnya spesifik, pengaduan dari masyarakat.

“Harapan tim Bawaslu dengan kajian dalam wadah Sentra Gakumdu dihaapkan satu tujuan bersama yakni menaati aturan antisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu,” papar I’wayan

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.