Korem 081/DSJ Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Al Ikhlas Magetan

Spread the love

Jurnalline.com, Magetan – Tingkatkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya.

“Di Bulan Ramadhan yang baik ini, kami ingin dapat membantu masyarakat dalam upaya menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan mereka,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. saat kami temui di lokasi pengobatan gratis di Ponpes Al Ikhlas, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Senin (13/5/19).

Ia mengungkapkan, dalam Bulan Ramadhan ini, tentunya seluruh umat islam berlomba-lomba dalam menjalankan berbagai ibadah, salah satunya puasa. “Dan kalau tubuh kita sehat, pasti ibadah puasa atau ibadah yang lainnya juga akan kuat,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini pula, kami juga berupaya untuk merealisasikan keinginan dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., agar kami selalu dapat meningkatkan peran dalam setiap pengabdian dan berguna untuk rakyat,” jelasnya.

Sedangkan untuk tenaga medis yang terlibat dalam pengobatan gratis tersebut, Mayor Arm T.M. Hartoyo menyampaikan, bahwa seluruhnya merupakan personel dari Denkesyah 05.04.01 Madiun.

Tampak masyarakat dan para santri sangat antusias dan berterima kasih, serta merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Rls-ST-P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.