Pangdivif 3 Kostrad Salat Ied Bersama 7.000 Jemaah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama kurang lebih 7.000 prajurit dan jemaah salat Ied dari wilayah Tanralili kompleks berbaur bersama dalam dalam rangka hari raya Idul Adha 1440/H di lapangan upacara Okatangibilang Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariiango, Minggu (11/08).

Dengan banyaknya jemaah salat Ied yang hadir dari masyarakat Tanralili, menjadi bukti partisipasi Kostrad di tengah masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan membangun kebersamaan dan kekompakkan menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera rukun dan damai.

Seperti diketahui bersama, umat muslim keluarga besar Brigif Para Raider 3 Kostrad dengan masyarakat sekitar asrama tersebut melaksanakan salat Ied di Lapangan Kebanggan Brigif Para Raider 3 Kariango.

Pada pelaksanaan salat Ied kali ini bertindak selaku Imam adalah Ustadz Muhammad Ahkam Mustakim dan sebagai khotib Ustadz Drs Abdullah Halim Paggo M.A. yang dalam khotbahnya di depan umat yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana hikmah Idul Adha tak terlepas dari menguji kesabaran, keimanan, keteguhan Nabi Ibrahim AS yang banyak mendapatkan cobaan dari Allah SWT.

Beliau mulai kenal Allah SWT, sudah diuji dengan adanya rencana Raja Namrud membakar Nabi Ibrahim AS, namun karena kuasa Allah SWT, sehingga api pun tidak mampu membakarnya.

Lebih lanjut, khotib juga mengingatkan bahwa hari raya Idul Adha dikaitkan dengan simbol ibadah ritual yang dimulai oleh Nabi Ibrahim AS dan dijadikan Allah SWT sebagai ekspresi kebahagiaan hati. Beliau juga menjelaskan jika penyembelihan hewan kurban, dimaksudkan untuk menguatkan ketakwaan sebagai kedekatan dengan Allah SWT serta menguatkan ikatan persaudaraan sesama manusia.

Setelah acara salat Ied, kegiatan di lanjutkan dengan saling bersalaman dan saling memaafkan bersama Panglima Divisi 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad serta jajaran Komandan Satuan dibawahnya dilanjutkan dengan acara penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Penulis : Fram
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.