Kajati Sulut Lantik Wakajati, Aswas, Kajari Kep.Sangihe, dan Kajari Minut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH memimpin Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (wakajati) Sulut, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sulut, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe (Kajari Kep. Sangihe) dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut), Selasa (13/08/2019) bertempat di Aula Lt.4 Kejaksaan Tinggi Sulut.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan keempat pejabat di Lingkungan Kejati Sulut, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-184,185/A/JA/07/2019 tanggal 10 Juli 2019 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : PRINT-446/R.1/Cp.3/07/2019 tanggal 29 Juli 2019.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni Albina Dita Prawitaningsih, SH, MH, sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung R.I,

Winarno, SH sebagai Asisten Pengawas yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang,

Yunardy, SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan M. Irwan Datuiding, SH.MH Kajari Kepulauan Sangihe, yang dimutasi kejabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Demak,

Fanny Widyastuty, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara, yang sebelumnya menjabat koordinator pada Kejaksaan Tinggi Yogyakarta menggantikan Rustiningsih, SH, MH yang dimutasi kejabatan yang baru Kepala Kejaksaan Negeri Kudus.

Dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,tantangan sertu tugas Kejaksaan bukan semakin ringan tetapi sebaliknya semakin berat sehingga menuntut semua khususnya para pejabat yang baru untuk lebih proaktif,kreatif dan inovatif serta didukung oleh semangat juang yang tinggi dalam menyiasati tugas khususnya dalam bidang penegakan hukum.

“Hal ini tentu tidak akan kita biarkan berlalu dengan begitu saja tetapi harus kita hadapi sebagai tantangan untuk dapat mengikuti/menyesuikan dan menyiasati serta sekaligus menguasai IT seiring dengan perkembangan zaman dan memanfaatkan teknologi dalam bekerja.” ujar Kajati

Lanjut bahwa tantangan tugas seperti yang telah diutarakan, diharapkan akan semakin ringan dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi yang tentunya akan membawa wacana dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas di bidang penegakan hukum.

“Oleh karena itu kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.
Kajati pula mengingatkan dengan adanya reformasi birokrasi diharapkan ke depan akan terwujud good Governance dengan tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat (Public Trust).” jelasnya

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lebih lanjut Kajati Sulut mengucapkan selamat atas kepercayaan Jaksa Agung Kepada Albina Dita Prawitaningsih, SH,MH, Winarno, SH, Yunardy, SH,MH, dan Fanny Widyastuty, SH,MH.

“Para pejabat yang baru di lantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru, ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala bentuk pengabdian dan kerja keras kepada pejabat Kajari Kep. Sangihe yang lama M. Irwan Datuiding, SH.MH beserta Kajari Minut yang lama Rustiningsih, SH, MH, sukses ditempat kerja dan jabatan yang baru.”

Upacara pelantikan berlangsung khidmat dihadiri oleh para Asisten, Kabag Tata usaha, para Koordinator, para Kajari se Sulut dan pejabat struktural eselon IV, V dan staf Kejati Sulut. Turut hadir juga Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan se Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh. Iqbal Arief beserta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sulut Acara dilanjutkan dengan Acara pisah sambut Wakajati Sulut, Asisten Pengawasan, Kajari Kep. Sangihe dan Kejari Minut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.